Senin, 22 Agustus 2011

I called "failed surprise"

Jumpa lagi...dengan meisy disini haha. Setelah sekian lama gue gak nulis blog karna jadwal yang padat *berasaartis* akhirnya hari ini gue mulai menulis lagi. I have a story about my boy’s birthday, and its full of tears but there’s smile in the end.


Hari itu hari minggu, tepat 12 juni 2011. Pukul 00.00 gue mengirimkan sebuah sms selamat ulangtahun, dan gue udah lupa apa isinya haha maap ya pemirsa-_- Sooo rencananya nih gue pengen ngasih surprise ke pacal jam 00.00 tapi rencana itu pupus kandas karena dari hari jumat-minggu dia ada di puncak. Rencana pun gue rubah, gue gak cuma sendiri tapi ada teman-temanku tersayang yang ikut membantu. Kita merencanakan dari mulai mencari kado hari sabtu sampai akhirnya kita sepakat mencari kado minggu sore, then beli kue and finally malamnya kerumah sang pacal, memberi dia sebuah kejutan kecil.
Tapi ternyata rencana itu gak berjalan dengan lancar. Tiba-tiba pas hari H mendadak mereka yang ikut berpartisipasi sesuai rencana membatalkan janji satu per satu. Mulai dari pusken yang gak dibolehin keluar sama nyokapnya, sevi yang gak ada temen barengan, nenek yang lagi berantem sama idham. Hem gue terdiam sebentar, menarik nafas panjang dan tiba-tiba airmata gue menetes sedikit demi sedikit dan semakin lama semakin deras. Saat itu gue meraskan kekecewaan yang amat mendalam. Gue sama sekali gak ada pegangan, belom nyiapin segala sesuatunya. Dari awal gue berencana mencari sebuah hadiah hari sabtu tapi mereka, teman-teman gue yang mengusulkan hari minggu dan mereka ingin menemani gue tapi ternyata......
Jam sudah menunjukkan pukul 18.00, gue gatau lagi mesti gimana, Cuma nangis yang bisa gue lakuin, hati gue nyesek, marah, emosi, amat sangat. Harapan gue pun kandas untuk memberikan sebuah kejutan kecil buat seseorang yang selama ini mendampingi gue, gue ngerasa nothing saat itu, ini ulangtahun pertama dia sama gue tapi gue gak bisa memberikan sesuatu yang special buat dia.


PING! PING! Bbm dari idham: “tay gue di depan rumah lo, keluar dong, ayo kita beli kado berdua aja, terus kerumah ivan deh, gue temenin”. Gue gak nyangka saat itu, ternyata masih ada yang peduli sama gue, tapi saat itu perasaan gue lagi gak karuan, gue udah hopeless, gue udah marah, gue udah give up sama semuanya. Gue memutuskan untuk gak menemui dia di depan rumah.


PING! PING! Bbm dari nenek: “tay gue di depan, cepet keluar”. Teryata sekitar jam 8 malem nenek kerumah gue untuk menunjukkan kepeduliannya sama gue. Gue bener-bener terharu, walaupun gue juga masih ngerasa kecewa sama dia. Dia memaksa gue buat tetep ngelanjutin rencana awal, beli kado, beli kue, kermah ivan. Awalnya gue udah gamau, karena saat itu udah malem, gue gatau harus kemana, tapi dia tetep maksa gue akhirnya gue pun luluh. Awalnya gue berencana membeli kue dapur coklat tapi karena udah malem dan agak jauh, akhirnya gue beli kue di mayestik, beli hadiah di sport station kemang, dengan dianter idham sampe ngebut-ngebuatan ngejar waktu.


Tarang! Jam sudah menunjukkan pukul setengah sebelas malam jeng jeng jeng. Gue udah bersiap di depan rumah ivan sambil membawa kado dan sebuah hadiah. “loh loh lilinnya manaaa???!!” gila ya saking gue buru-buru gue sampe lupa beli lilin, disitu gue ngerasa gagal banget. Tapi ada atau tanpa lilin gue tetep melanjutkan. Taraaaangg!! Ivan keluar dari rumah dengan sumringah, gue pun mesem-mesem ala anak smp yang pengen ketemu gebetan. Bukan, bukan mesem-mesem karena gue seneng, tapi karna malu membawa kue yang tanpa lilin, its like sayur tanpa garam haha. Tapi ivan tetep menghargai. Dia malah seneng banget (katanya). Tapi emang seharusnya dia seneng sih karna perjuangan gue buat ulangtaun dia hari itu sangat berat haha *maksa. Karna ngerasa ada yang kurang tanpa adegan tiup lilin, gue pun mengajukan satu pertanya sama ivan “yang kamu ada lilin gak buat kuenya? Biar ngerasain tiup lilin gitu haha” daaan ternyata oh ternya dia punya lilin, gatau itu dari mana but whatever lah ya, akhirnya gue nenek idham nyanyi happy birthday to you, tiup lilinnya. Next acara potong kue dan suap menyuap hihi. Sayangnya gue gabisa lama-lama dirumahnya karna jam sudah mengharuskan gue untuk pulang. Ucapan terimakasih keluar dari bibir sang pacar,gue pun membalas dengan senyuman. But i think thats failed surprise, so sorry dearJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar